BLOG INI.........DIPUBLIKASIKAN SEJAK 30 JANUARI 2010..........Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaha illallah wallahu akbar....... Astaghfirullaahal 'adzhiim, walil muslimiina wal muslimaat.....Mil ladun aadama ilaa yaumil qiyaamah......Amiin yaa rabbal alamiin.....Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad.......Ya Allah, lindungilah negeri ini dari kejahatan maupun perbuatan serta persengkokolan orang-orang munafik........SEMOGA ALLAH SWT MERIDHOI AMAL & KEBAJIKAN YANG KITA LAKUKAN....AMIIN YAA RABBAL ALAMIIN...HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID.........

>

Selasa, 30 Maret 2010

MERAWAT INTERIOR MOBIL

Untuk kenyamanan dan kesehatan dalam berkendara, kabin mobil anda hendaknya dirawat dengan baik. Namun merawat kabin mobil tidak semudah membersihkan bodi mobil. Berikut ini beberapa bagian interior yang perlu anda rawat.


  • DASBOR

Untuk membersihkan bagian celah-celah dasbor agar nampak mengkilap apabila anda menggunakan cairan khusus, seyogyanya anda teliti lebih dulu. Hal ini untuk mengantisipasi dasbor anda dari efek cairan kimia yang bisa merubah warna dasbor menjadi pudar atau retak.retak. Kalaupun adancairan khusus yang baik buat dasbor, pastilah jenis lotion yang sifatnya proteksi.

  • JOK
Perawatan jok terbilang mudah, tak ada pantangan khusus. Penggunaan zat silicone tidak boleh untuk jok yang berbahan semi kulit, karena bisa bikin licin dan mengubah warna bahan jok.

  • PLAFON
Untuk perawatan plafon jangan digosok dengan sikat, cukup diusap dengan kain halus secara perlahan. Agar permukaan plafon tidak menjadi kasar dan berserat, juga menghindari plafon mobil anda menjadi kendur atau turun. Gunakan cairan khusus untuk membersihkan plafon mobil anda.

  • KARPET
Bagian ini secara rutin dibersihkan, karena cepat kotor oleh injakan alas kaki. Untuk itu perlu dilakukan secara ekstra dan gunakan sikat halus untuk membersihkannya. Gunakan vacum cleaner untuk membersihkan debu yang ada sehingga karpet mobil anda menjadi awet dan bersih.

  • ANEKA PANEL
Untuk membersihkan bagian ini cukup dengan kain sedikit basah lalu diusapkan secara perlahan. Panel instrumen seperti tombol, tuas AC, tuas lampu sein dsb, sebaiknya jangan menggunakan ciran kimia, karena cat instrumen dapat terkelupas oleh reaksi cairan kimia.

Nah, begitu perawatan yang mesti anda lakukan agar interior mobil anda selalu bersih. Dan jangan malas merawat mobil sendiri, biar awet..... coy !

TIME IS SWORD