BLOG INI.........DIPUBLIKASIKAN SEJAK 30 JANUARI 2010..........Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaha illallah wallahu akbar....... Astaghfirullaahal 'adzhiim, walil muslimiina wal muslimaat.....Mil ladun aadama ilaa yaumil qiyaamah......Amiin yaa rabbal alamiin.....Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad.......Ya Allah, lindungilah negeri ini dari kejahatan maupun perbuatan serta persengkokolan orang-orang munafik........SEMOGA ALLAH SWT MERIDHOI AMAL & KEBAJIKAN YANG KITA LAKUKAN....AMIIN YAA RABBAL ALAMIIN...HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID.........

>

Kamis, 18 Maret 2010

HIDUP SEHAT

1. Minum juice buah-buahan

Orang dewasa dianjurkan untuk makan buah-buahan dan sayur-sayuran setiap hari sebagai bagian penyeimbang diet, tetapi banyak diantara kita sulit untuk memenuhi target tersebut. Satu cara mudah untuk menggantikannya adalah minum segelas jus buah-buahan.


2. Membersihkan gigi secara teratur

Gunakan obat kumur setelah menyikat gigi anda karena kuman-kuman dalam mulut akan mati dan gigi menjadi bersih serta sehat. Sikat gigi perlu diganti setiap bulan untuk menyakinkan sikat gigi masih bekerja dengan baik.

3. Minum teh

Menyisihkan waktu untuk minum secangkir teh, dapat melindungi anda dari penyakit jantung dan kanker.

4. Bernafas yang dalam

Dengan bernafas dalam akan dapat menarik banyak oksigen dalam darah. Ini akan mengobati ketegangan dan mempertajam kesadaran umum, ketika otak anda sedang disuplai dengan oksigen segar. Ini juga dapat menenangkan saraf-saraf dan menurunkan denyut jantung.

5. Olahraga secara teratur

Biasakanlah untuk meregangkan otot selama 20 detik, ketika anda berganti dari satu alat senam ke alat senam yang lain. Dengan olah raga secara teratur dapat menyehatkan tubuh kita, meski cuma sebentar.

6. Duduk dikursi dengan baik

Duduk untuk melepas lelah harus sering dilakukan, agar badan kembali bugar dan sehat. Kursi dengan standar kelayakan yang baik, dapat membantu anda untuk beristirahan setelah kerja keras seharian.

7. Tertawa

Banyak bukti tertawa dapat membuat perasaan menjadi bahagia dan banyak bukti menunjukkan bahwa sebenarnya tertawa dapat membantu meningkatkan kesehatan. Namun anda jangan tertawa sendirian, lho !

8. Istirahat yang cukup

Agar kondisi tubuh kita tetap segar bugar, maka istirahat yang cukup terutama tidur malam hari hendaknya diperhatikan. Tidurlah paling tidak 8 jam sehari, agar kondisi badan tetap fit dan aktivitas dapat berjalan lancar.

Demikian tips yang dapat kami sampaikan semoga anda tetap sehat walafiat !

TIME IS SWORD