BLOG INI.........DIPUBLIKASIKAN SEJAK 30 JANUARI 2010..........Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaha illallah wallahu akbar....... Astaghfirullaahal 'adzhiim, walil muslimiina wal muslimaat.....Mil ladun aadama ilaa yaumil qiyaamah......Amiin yaa rabbal alamiin.....Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad.......Ya Allah, lindungilah negeri ini dari kejahatan maupun perbuatan serta persengkokolan orang-orang munafik........SEMOGA ALLAH SWT MERIDHOI AMAL & KEBAJIKAN YANG KITA LAKUKAN....AMIIN YAA RABBAL ALAMIIN...HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID.........

>

Minggu, 28 Maret 2010

MEMBELI NOTEBOOK BEKAS

Notebook sebagai piranti yang sudah menjadi kebutuhan bagi para karyawan atau siapa saja yang setiap hari menggunakan komputer. Saat sekarang sudah ada komputer yang lebih kecil lagi atau netbook berukuran 10 inch. Dari segi harga notebook relatif lebih mahal dibandingkan dengan netbook. Namun notebook mempunyai spesifikasi lebih lengkap. Nah, disini saya akan membahas notebook bekas, apabila anda ingin memilikinya / membelinya.

  • TETAPKAN ANGGARAN
Harga notebook kini bervariasi lebih kurang mulai Rp. 5 juta sampai 20 juta. Jenis notebook terbaru dari merk terkenal, misalnya bisa sampai mencapai harga U$ 2500, karena telah dilengkapi dengan teknologi seperti ; prosesor intel centrino / core 2 duo tergantung spesifikasinya. Kalau anda ingin mencari notebook yang murah meriah, namun berkualitas cara mencarinya yakni dengan membeli notebook yang tidak bermerk, namun mempunyai spesifikasi lengkap. Seperti notebook penulis biar merknya "Abal-abal bin jadul alias tidak bermerk," namun kualitasnya bagus karena telah menggunakan prosesos terbaru : Intel core 2 duo, memory 2 Gb, harddisk 250 Gb, DVD writer, webcam dsb (Nah, cangih bukan !)

  • MERK & SPESIFIKASI
Merk notebook terkenal apakah menjamin kualitas notebook anda? Jawabnya belum tentu. Namun yang perlu anda cermati yakni spesifikasi notebook. Ini bisa dilihat dari jenis prosesor yang dipakai, besarnya memori hingga jenis kartu grafis. Jika sebuah notebook telah mencantumkan logo Intel Centrino, berarti didalamnya sudah terkandung komponen khusus yang memungkinkan notebook mengakses data secara nirkabel. Perhatikan juga layarnya apa kah layarnya memiliki banyak titik piksel yang mati atau tidak. Semakin banyak titik tersebut, maka artinya mutu notebook kian menurun.

  • DAYA TAHAN BATERAI
Daya tahan baterai notebook harus diperhatikan, agar anda dapat bekerja dengan nyaman. Percuma kita beli notebook bekas dengan harga murah, namun daya tahan baterainya cuma mampu dipakai selama 1/2 jam.

Pada saat ini telah banyak netbook yang harganya berkisar Rp. 3 jutaan. Apabila anda bukan orang kantoran yang bekerja dengan komputer dengan spesifikasi khusus, penulis sarankan untuk membeli netbook meskipun kecil agak kurang nyaman, tapi beratnya ringan dengan daya tahan baterai lebih lama. Kalau untuk sekedar browsing / internetan, mengetik word & excel bolehlah anda miliki.

Semoga bermanfaat !


TIME IS SWORD