BLOG INI.........DIPUBLIKASIKAN SEJAK 30 JANUARI 2010..........Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaha illallah wallahu akbar....... Astaghfirullaahal 'adzhiim, walil muslimiina wal muslimaat.....Mil ladun aadama ilaa yaumil qiyaamah......Amiin yaa rabbal alamiin.....Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad.......Ya Allah, lindungilah negeri ini dari kejahatan maupun perbuatan serta persengkokolan orang-orang munafik........SEMOGA ALLAH SWT MERIDHOI AMAL & KEBAJIKAN YANG KITA LAKUKAN....AMIIN YAA RABBAL ALAMIIN...HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID.........

>

Minggu, 21 Maret 2010

DO'A SEORANG HAMBA


"
Dan apabila hamba-hambaKU bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah) bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo'a, apabila ia memohon kepadaKu, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah) Ku dan hendaklah mereka beriman kepadaKu, agar mereka selalu berada dalam kebenaran". (QS. Al Baqarah : 186)

Ayat diatas turun berkenaan dengan pertanyaan seorang Arab Badui kepada Rasullulah SAW, wahai Rasullulah, apakah Tuhan yang kita seru itu dekat, sehingga kami dapat bermunajat kepadaNya, atau jauh hingga Dia perlu kita seru ?

Nabi SAW diam sejenak, kemudian turunlah ayat datas. Artinya, dimanapun kita berada Allah Yang Maha Hidup akan selalu mendengarkan do'a-do'a hambaNya. Namun demikian, tetap ada syarat yang mesti dipenuhi oleh seorang hamba, seperti tersurat pada ayat :

"Maka hendaklah mereka memenuhi (segala perintah) Ku dan hendaklah mereka beriman kepadaKu, agar mereka selalu berada dalam kebenaran".
(QS. Al. Baqarah : 186)


Seringkali kita tidak menyadari betapa banyak dosa-dosa yang telah kita lakukan, sehingga membutakan hati, penglihatan dan pikiran kita. Seringkali kita tidak pernah menyadari bahwa setiap detil perbuatan kita adalah kemungkaran kita kepada Allah SWT. Namun Allah Maha Pengampun, Dia senantiasa mengingatkan kita dan selalu memberi kesempatan kepada kita untuk bertobat atas dosa-dosa yang telah kita lakukan.

Berdo'a dengan sepenuh hati memohon ampun atas segala dosa-dosa dan tidak pernah menyerah untuk mewujudkan apa yang kita inginkan. Jika kita telah berdo'a dengan sepenuh hati, Insya Allah akan mengantarkan kita pada kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat. Semoga kita termasuk hambaNya yang bertobat dan senantiasa berdo'a memohon ampunan dan perlindungan Kepada Allah SWT.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.


TIME IS SWORD