BLOG INI.........DIPUBLIKASIKAN SEJAK 30 JANUARI 2010..........Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaha illallah wallahu akbar....... Astaghfirullaahal 'adzhiim, walil muslimiina wal muslimaat.....Mil ladun aadama ilaa yaumil qiyaamah......Amiin yaa rabbal alamiin.....Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad.......Ya Allah, lindungilah negeri ini dari kejahatan maupun perbuatan serta persengkokolan orang-orang munafik........SEMOGA ALLAH SWT MERIDHOI AMAL & KEBAJIKAN YANG KITA LAKUKAN....AMIIN YAA RABBAL ALAMIIN...HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID.........

>

Rabu, 16 September 2015

TIPS MERAWAT BUNGA KERTAS (BOUGENVILLE)

Bunga bougenville meskipun perawatannya tergolong mudah, bunga ini tetap harus mendapatkan perhatian. Ada beberapa hal yang tetap memerlukan perhatianmu, hingga akhirnya bunga kertas dapat berbunga dan terus setiap tahunnya. Kamu ingat nggak,......pepatah yang mengatakan berikut ini: "KATAKAN DENGAN UANG............EEH BUNGA........!!! Itu artinya bunga yang kamu tanam ini, dapat kamu berikan pada pasangan elo......bro, bukan pada nenek ato kakek...elo. cing !!? 
Selanjutnya, jika elo mendapatkan bibit bunga kertas dari toko tanaman hias, segera tanam bibit tersebut di halaman rumah kamu (bukan rumah tetangga,coy!!), sehingga bibit tersebut tidak menjadi layu. Menanam bunga kertas di dalam pot bukanlah ide yang terlalu bagus untuk sebuah tanaman yang memiliki batang kayu seperti bunga kertas. Akan lebih baik jika menanam bunga kertas langsung pada tanah di halaman rumah. Sehingga akar-akar tanaman bunga kertas ini dapat tumbuh dengan baik. Perhatikan hal-hal berikut ini untuk merawat bunga kertas kamu.
Foto Cara Merawat Bunga Kertas Dalam Pot
  1. Bunga kertas membutuhkan cahaya matahari bahkan saat cuaca terik sekalipun. Ini artinya bunga kertas harus mendapatkan akses terhadap cahaya matahari dalam satu hari penuh. Untuk itu, tanam bunga kertas yang memang dapat dijangkau cahaya matahari secara langsung.
  2. Penyiraman yang teratur sangat dibutuhkan oleh bunga kertas untuk proses pertumbuhannya.
  3. Harus diingat bahwa bunga kertas dalam satu tahun membutuhkan masa-masa dimana ia tidak memerlukan air. Pada saat seperti itu dinamakan masa kering. Gunanya masa kering ini adalah untuk menstimulasi pertumbuhan kuncup-kuncup bunga. Masa kering ini dimulai saat mulai munculnya satu dua buah kuncup bunga kertas dan terjadi hingga tiga atau empat hari lamanya.
  4. Lakukan juga pemupukan pada bunga kertas. Pemberian pupuk ini harus dilakukan pada masa kering yang berlangsung empat hari tadi.
Dengan melakukan cara merawat bunga kertas tersebut di atas, selanjutnya akan kamu lihat, bahwa usaha yang kamu lakukan tersebut tidak sia-sia dengan munculnya bunga warna-warni indah disetiap dahan tanaman bunga kertasmu, bro....!!

TIME IS SWORD