BLOG INI.........DIPUBLIKASIKAN SEJAK 30 JANUARI 2010..........Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaha illallah wallahu akbar....... Astaghfirullaahal 'adzhiim, walil muslimiina wal muslimaat.....Mil ladun aadama ilaa yaumil qiyaamah......Amiin yaa rabbal alamiin.....Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad.......Ya Allah, lindungilah negeri ini dari kejahatan maupun perbuatan serta persengkokolan orang-orang munafik........SEMOGA ALLAH SWT MERIDHOI AMAL & KEBAJIKAN YANG KITA LAKUKAN....AMIIN YAA RABBAL ALAMIIN...HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID.........

>

Rabu, 16 September 2015

BUNGA BOUGENVILLE YANG INDAH


Bougenville atau Kembang Kertas, di sebut bunga kertas karena bunga tersebut tipis tampak seperti kertas. Bunga ini mempunyai nama latin yaitu Bougainvillea spectabilis dan masih termasuk ke dalam keluarga Nyctaginaceae dan berasal dari Amerika selatan. Tanaman ini sering ditanam di taman dan kawasan perumahan. Pada waktu tanaman ini berbunga, mempunyai kebiasaan merontokkan beberapa daunnya. Cara perawatannya juga sangat mudah, tak membutuhkan wakyu yang lama, karena spesies tumbuhan ini sangat cocok ditanam di lokasi beriklim tropis, seperti negara kita serta dapat tumbuh sampai berbunga yang sangat indah. Berikut ini tips cara perawatan bunga bougenville.
  • Cahaya Matahari
    Pastikan Anda meletakan atau menanam bunga kertas pada tempat yang memiliki intensitas cahaya amathari secara langsung9ip; yang cukup, sehingga dapat membantu bunga kertas merekah dan memiliki warna yang cerah.
  • Penyiraman
    Untuk penyiraman secukupnya secara rutin pada saat awal-awal penanaman karena tanaman ini membutuhkan banyak nutrisi untuk membuat akar dan sebagai sumber makanan, setelah akar telah tumbuh dengan baik maka bunga mampu mencari zat makanan di dalam tanah, meskipun demikian penyiraman secara rutin juga tetap perlu di jaga, agar bunga tidak kehabisan makanan yang dibutuhkannya. Pada saat sudah mulai berbunga, jangan menyiraminya terlalu banyak karena akan membuat bunga sulit merekah.
  • Pemupukan
    Memberikan pupuk khusus bunga juga merupakan salah satu cara terbaik untuk membuat tanaman akan cepat besar dan berbunga, pemberian pupuk pada bunga kertas tidak perlu terlalu banyak, secukupnya saja dapat membantu bunga kertas dalam tumbuh dan memiliki bunga dengan baik.
  • Pemangkasan
    Memangkas bunga juga penting, selain untuk menjaga bentuk dari tanaman seperti bunga kertas juga dapat memberikan manfaat bagi tanaman untuk tumbuh lebih sehat dan membantu untuk mempercepat keluarnya bunga-bunga indah bougenvile.
Demikian tips cara merawat bunga Bougenville, agar tumbuh subur dan berbunga lebat, semoga bermanfaat, coy !!

TIME IS SWORD