BLOG INI.........DIPUBLIKASIKAN SEJAK 30 JANUARI 2010..........Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaha illallah wallahu akbar....... Astaghfirullaahal 'adzhiim, walil muslimiina wal muslimaat.....Mil ladun aadama ilaa yaumil qiyaamah......Amiin yaa rabbal alamiin.....Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad.......Ya Allah, lindungilah negeri ini dari kejahatan maupun perbuatan serta persengkokolan orang-orang munafik........SEMOGA ALLAH SWT MERIDHOI AMAL & KEBAJIKAN YANG KITA LAKUKAN....AMIIN YAA RABBAL ALAMIIN...HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID.........

>

Jumat, 02 April 2010

SIAPA YANG MENJADI TELADAN KITA


Dalam kehidupan ini, kita semua tentu mempunyai idola sebagai panutan atau teladan yang kita contoh atau sekedar mengaguminya. Dilingkungan keluarga tentu orang tua kita yang kita hormati akan menjadi sosok yang dikagumi sekaligus sebagai panutan hidup kita. Tokoh atau seseorang yang kita kagumi tentu mempunyai nilai kebaikan & kesuksesan. Sehingga menjadi dorongan / semangat bagi kita dalam perjuangan hidup.

Kita seharusnya mempunyai idola yang dapat memberikan cahaya kebaikan dunia dan akhirat. Kalau / seandainya / kemungkinan kita punyai idola seorang selebritis, misalnya ?? Tentu yang kita idolakan itu seharusnya mempunyai akhlak yang baik. Jangan sampai kita mengidolakan seseorang yang tidak mempunyai falsafah / tujuan hidup yang jelas. Namun yang menjadi idola/ teladan kita adalah seseorang yang dapat memberi manfaat bagi kebaikan dan kesuksesan hidup kita di dunia dan akhirat.

Oleh sebab itu, kita seharusnya mengidolakan manusia yang mempunyai akhlak mulia, selalu membawa kebaikan bagi manusia dan menjauhi kejahatan / keburukan (amar ma'ruf nahi munkar). Agama Islam mengajarkan kepada kita untuk meneladani akhlak Rasullulah SAW.

Allah SWT berfirman :

"Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasullulah itu suri tauladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah" (Al Ahzab: 21)

Semoga kita dapat hidayah dan petunjuk dari Allah SWT untuk meneladani akhlak nabi dan dapat menjadi teladan bagi sesama. Amiin.

TIME IS SWORD