BLOG INI.........DIPUBLIKASIKAN SEJAK 30 JANUARI 2010..........Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaha illallah wallahu akbar....... Astaghfirullaahal 'adzhiim, walil muslimiina wal muslimaat.....Mil ladun aadama ilaa yaumil qiyaamah......Amiin yaa rabbal alamiin.....Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad.......Ya Allah, lindungilah negeri ini dari kejahatan maupun perbuatan serta persengkokolan orang-orang munafik........SEMOGA ALLAH SWT MERIDHOI AMAL & KEBAJIKAN YANG KITA LAKUKAN....AMIIN YAA RABBAL ALAMIIN...HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID.........

>

Jumat, 09 April 2010

MEMILIH DURIAN LEZAT

Susah-susah gampang memilih durian. Kulit tebal berdurinya menyebabkan kita sulit membedakan antara durian yang matang, mentah dan busuk. Kiat sederhana dibawah ini, bisa membantu anda memilih durian yang matang, tanpa perlu membuka kulitnya.

Durian yang matang jatuh sendiri dari pohon, bukan dipetik. Karena itu ujung tangkai durian bisa menjadi ciri. Jika ujung tangkainya rata, berarti durian itu dipotong dari batang pohon. Sedangkan bila ujungnya tidak rata dan tangkainya mulai mengering, artinya jatuh sendiri dari pohon dan sudah lebih matang.

Durian yang nikmat adalah yang kering dan matang. Cara mudah untuk mengetahui, apakah isi durian itu kering adalah dengan mengguncangkan buah. Jika sudah kering isi durian cenderung berpisah dari dinding kulit buah. Karena itu jika diguncangkan akan terasa getaran kecil. Sedangkan durian yang sudah tua bisa dilihat dari jarak antar duri dikulitnya yang sudah lebih jarang.

Hindari buah yang berlubang pada kulitnya, karena merupakan tanda adanya ulat didalamnya.

Sudah anda nikmati hidangan durian diatas ? Eeh, tips diatas ? Buruan, cari durian ....dipasar atau dikebun ! Udah musim durian, belon, yah !!? Ok.

TIME IS SWORD