BLOG INI.........DIPUBLIKASIKAN SEJAK 30 JANUARI 2010..........Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaha illallah wallahu akbar....... Astaghfirullaahal 'adzhiim, walil muslimiina wal muslimaat.....Mil ladun aadama ilaa yaumil qiyaamah......Amiin yaa rabbal alamiin.....Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad.......Ya Allah, lindungilah negeri ini dari kejahatan maupun perbuatan serta persengkokolan orang-orang munafik........SEMOGA ALLAH SWT MERIDHOI AMAL & KEBAJIKAN YANG KITA LAKUKAN....AMIIN YAA RABBAL ALAMIIN...HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID.........

>

Jumat, 09 April 2010

MAKAN DAN MENIKMATI DURIAN


Makan durian memang lezat bagi siapa saja yang menyukainya. Nah bagi anda yang punya selera makan durian, anda bisa menikmati durian dengan berbagai cara dan cita rasa berbeda. Berikut beberapa olahan durian yang boleh anda coba.

SUS DURIAN
Bentuknya tak berbeda dengan sus biasa, tapi harum aroma duriannya sangat kuat Ini karena isi kue betul-betul daging buah durian. Lalu semua itu dipadu dengan kulit sus yang empuk serta vla yang manis dan padat. Sensasi durian pun hadir dengan bentuk berbeda.

SERABI DURIAN
Hidangan utamanya adalah setangkup serabi berwarna hijau yang tebal dan kenyal serta menebarkan aroma daun suji dan pandan. Polesan durian hadir dalam kuah berwarna kecoklatan yang melumuri serabi. Kuah ini dibuat dari santan, gula merah, dicampur dengan durian dan digodok sampai mengental. Hasilnya, santapan serabi pandan, diramaikan rasa khas durian yang bercampur unik dengan manis gula merah dan gurihnya santan.

ES DURIAN
Durian juga bisa sebagai pelepas dahaga. Sederhana saja, beberapa butir durian lezat diguyur susu dan butiran-butiran es batu. Rasa manis legit durian pun membaur dengan air es dingin yang segar

KOPI DURIAN
Kopi unik ini biasanya didapat diwarung-warung, adapun cara menikmatinya, yaitu durian tidak direbus tapi langsung dimasukkan ke dalam segelas kopi yang sudah jadi. Harum durian pun beradu kuat dengan aroma kopi yang kental.

Masih banyak lagi aneka varian durian ini, termasuk martabak durian, tempoyak (sambal durian), juga dodol durian. Apapun pilihan anda, menikmatinya pasti termehek-mehek. Asalkan anda memang pecinta durian sejati !


TIME IS SWORD