BLOG INI.........DIPUBLIKASIKAN SEJAK 30 JANUARI 2010..........Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaha illallah wallahu akbar....... Astaghfirullaahal 'adzhiim, walil muslimiina wal muslimaat.....Mil ladun aadama ilaa yaumil qiyaamah......Amiin yaa rabbal alamiin.....Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad.......Ya Allah, lindungilah negeri ini dari kejahatan maupun perbuatan serta persengkokolan orang-orang munafik........SEMOGA ALLAH SWT MERIDHOI AMAL & KEBAJIKAN YANG KITA LAKUKAN....AMIIN YAA RABBAL ALAMIIN...HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID.........

>

Jumat, 25 Oktober 2013

SMARTPHONE MASA DEPAN, KAYAK APA SIH?




Seperti apa teknologi yang akan disematkan di smartphone masa depan? Pastinya semakin canggih daripada zaman sekarang, coy ! Perlombaan spesifikasi belum akan mereda. "Konsumen sepertinya tidak pernah merasa puas dan orang menginginkan lebih banyak hal diperangat mereka. Jadi, seperti apa kira- kira kebolehan smartphone masa depan? Berikut prediksinya :


1. Layar 4K Super Jernih 4K

Layar berteknologi 4K berarti resolusinya 4 kali lipat lebih tinggi daripada layar HD (high definition). Saat ini, teknologi 4K sudah dihadirkan dalam televisi berbagai merek.
Nah, di masa depan teknologi layar 4K diperkirakan akan menyambangi smartphone. Saat ini saja, sebuah vendor asal China sudah berani merilis ponsel 2K, yaitu Vivo Xplay3S.
Memang ada kekhawatiran layar yang begitu jernih akan membuat baterai sangat boros. Layar 4K memang membutuhkan banyak power, namun industri akan siap menghadapi tantangan tersebut.


2. Baterai Tahan lama

Keawetan baterai semakin menjadi pertimbangan kala membeli smartphone. Sayangnya saat ini, kekuatan baterai tampaknya belum sesuai harapan. Masih banyak keluhan baterai  smartphone cepat boros, khususnya yang model layar sentuh. Namun para vendor mulai coba mengatasi isu tersebut, misalnya dengan prosesor lebih hemat baterai. "Keawetan baterai adalah faktor kunci. Penting untuk membuat prosesor yang bikin awet baterai. Mungkin Produsen akan membuat prosesor masa depan kian hemat daya. "Konsumen tidak ingin menukar performa dengan baterai awet, mereka menginginkan keduanya.


3. Prosesor Makin Gahar

Perlombaan di bidang prosesor akan membuat performa ponsel makin gahar tanpa harus mengorbankan keawetan baterai. Apple misalnya, sudah mulai memakai prosesor 64 bit di iPhone 5S. Meski terdapat kritikan bahwa saat ini prosesor 64 bit belum terasa berguna karena sedikitnya aplikasi pendukung, diperkirakan tidak lama lagi akan banyak yang menerapkannya. Qualcomm sendiri masih puas dengan generasi baru Snapdragon 800. Ini adalah prosesor gahar yang mendayai handset papan atas seperti Galaxy Note 3, LG  G2 dan Xperia Z Ultra.


4. Kamera 55 MP
Saat ini, perlombaan di teknologi kamera smartphone sangat panas. Nokia misalnya, meluncurkan Lumia 1020 yang dibekali kamera 41 megapixel. Dalam waktu yang tak terlalu lama, bisa jadi ada vendor yang akan memakai kamera 55 megapixsel. Hal ini sangat mungkin terjadi. Sebab, prosesor snapdragon 800 dari qualcomm sejatinya mendukung kamera sampai resolusi 55 megapixsel. “Kamera di smartphone akan menjadi sesuatu yang besar. Orang selalu ingin menjepret foto yang bagus.

TIME IS SWORD