BLOG INI.........DIPUBLIKASIKAN SEJAK 30 JANUARI 2010..........Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaha illallah wallahu akbar....... Astaghfirullaahal 'adzhiim, walil muslimiina wal muslimaat.....Mil ladun aadama ilaa yaumil qiyaamah......Amiin yaa rabbal alamiin.....Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad.......Ya Allah, lindungilah negeri ini dari kejahatan maupun perbuatan serta persengkokolan orang-orang munafik........SEMOGA ALLAH SWT MERIDHOI AMAL & KEBAJIKAN YANG KITA LAKUKAN....AMIIN YAA RABBAL ALAMIIN...HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID.........

>

Minggu, 20 Oktober 2013

ALAT UNTUK MEMBLOK SINYAL PONSEL DI AREA ATM


Saya kira hanya terjadi di Indonesia saja, dimana banyak penipuan melalui telpon yang menyuruh si penerima telpon dengan diiming-imingi hadiah mobil, rumah dsb, untuk pergi ke ATM (Anjungan Teller Mandiri) dan melakukan sesuatu transaksi, sehingga uang mereka "lari" entah kemana? Eh, ternyata di Jepang juga marak loh penipuan seperti ini.

Bedanya, begitu pemerintah dan pihak bank disana tahu, bahwa banyak penipuan seperti ini terjadi, terutama pada orang yang masih awam atau orang tua, mereka langsung ambil tindakan, walaupun sebenarnya mereka bisa saja bilang: "salah sendiri mau ditipu !".  

Untuk tahap permulaan sebagai bentuk kepedulian, pihak Bank di Jepang telah memasang 4 buah alat untuk memblok sinyal ponsel (yang ditempatkan diatas) di area ATM mereka, sehingga bagi siapapun dalam jangkauan 1-2 m, tidak akan bisa menggunakan ponselnya baik melakukan/menerima panggilan.

Nantinya semua ATM akan dipasang alat ini dan tentu saja, dengan cara ini penipuan seperti itu tidak akan terjadi lagi. "Hmmmmm........mungkin nanti si penelpon gelap akan menggunakan cara lain. Ini tentu saja solusi yang tepat & bikin kelimpungan para penipu......coy !

TIME IS SWORD