BLOG INI.........DIPUBLIKASIKAN SEJAK 30 JANUARI 2010..........Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaha illallah wallahu akbar....... Astaghfirullaahal 'adzhiim, walil muslimiina wal muslimaat.....Mil ladun aadama ilaa yaumil qiyaamah......Amiin yaa rabbal alamiin.....Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad.......Ya Allah, lindungilah negeri ini dari kejahatan maupun perbuatan serta persengkokolan orang-orang munafik........SEMOGA ALLAH SWT MERIDHOI AMAL & KEBAJIKAN YANG KITA LAKUKAN....AMIIN YAA RABBAL ALAMIIN...HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID.........

>

Jumat, 23 November 2012

MEMILIH TELEVISI YANG BERKUALITAS



Sekarang ini banyak beredar berbagai jenis dan merk televisi yang dijual kepada masyarakat, dari TV tabung, plasma TV, LCD TV maupun LED TV. Sebagai orang awam,  tentu kamu menjadi bingung saat memilih televisi yang sesuai dengan selera dan TV yang mengikuti perkembangan teknologi masa kini.
LCD/LED TV yang dijual saat ini sudah punya kualitas yang cukup bagus. Tapi perlu diperhatikan bahwa ada 3 jenis TV layar datar yang beredar dipasaran mulai dari kualitas terendah adalah plasma TV kemudian LCD TV dan yang terbaru adalah LED TV. Berikut ini beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam memilih TV.
  1. Mempunyai output VGA, DVI atau HDMI, karena ketiga colokan ini mampu menghasilkan gambar yang maksimal. Pastikan salah satu dari ketiga colokan ini sesuai dengan player yang kita miliki.
  2. TV yang kita pilih sudah mendukung format Full HD, bukan HD ready. HD ready punya resolusi sekitar 720 – 768 dpi, sementara Full HD sudah punya resolusi 1080 dpi.
  3. Tingkat kecerahan (brightness) tidak kurang dari 500 cd/m2.
  4. Kontras rasio (menunjukkan tingkat kemampuan TV untuk menampilkan detail pada daerah yang gelap). LCD TV produksi baru sudah mempunyai kontras ratio di atas 24.000 : 1. Makin besar perbandingannya, makin baik kualitas gambar yang dihasilkan.
  5. Umur LCD : dengan pemakaian intensif setiap hari LCD mampu bertahan hingga kurang lebih 10 tahun.
  6. Response time : adalah waktu yang dibutuhkan oleh LCD dalam menampilkan satu gambar ke gambar lain. Pilihlah LCD TV yang response timenya 5 ms (mili detik) atau lebih kecil. Jika kamu ingin yang sempurna, pilihlah yang tidak lebih dari 2,4 ms. Makin kecil nilainya, maka makin tajam gambar yang dihasilkan. Makin besar nilainya, gerakan cepat film/gambar akan kelihatan agak kabur dan membayang.
Demikian penjelasan singkat yang harus kamu perhatikan, apabila ingin membeli televisi yang berkualitas. Semoga bermanfaat ! Ok...coy !!

TIME IS SWORD