BLOG INI.........DIPUBLIKASIKAN SEJAK 30 JANUARI 2010..........Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaha illallah wallahu akbar....... Astaghfirullaahal 'adzhiim, walil muslimiina wal muslimaat.....Mil ladun aadama ilaa yaumil qiyaamah......Amiin yaa rabbal alamiin.....Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad.......Ya Allah, lindungilah negeri ini dari kejahatan maupun perbuatan serta persengkokolan orang-orang munafik........SEMOGA ALLAH SWT MERIDHOI AMAL & KEBAJIKAN YANG KITA LAKUKAN....AMIIN YAA RABBAL ALAMIIN...HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID.........

>

Kamis, 29 November 2012

GEDUNG TERTINGGI DIDUNIA



Burj Khalifah sudah menjadi buah bibir lantaran kemegahan serta posisinya yang menjadi gedung nomor satu di dunia. Tak heran predikat tersebut disematkan pada gedung yang terletak di Uni Emirat Arab, Dubai, lantaran tingginya yang mencapai 828 meter atau 2.716 kaki. Berikut beberapa fakta menarik Burj Khalifah yang resmi dibuka pada Januari 2010 lalu.




1. Tertinggi Nomor Satu 
Gedung ini telah menjadi bangunan nomor wahid karena ketinggiannya sejak 2007 lalu. Konstruksi Burj Khalifah dimulai sejak 2004 dan memakan biaya USD1,5 miliar, satu dari tiga gedung pencakar langit dengan biaya termahal.

2. Sistem AC
Jika air kondensasi yang berasal dari sistem pendingin ruangan atau AC gedung tersebut dikumpulkan, setara dengan 20 kolam renang untuk ukuran sebuah kejuaraan olahraga .

3. Nama Burj Khalifah
Awalnya, gedung ini bernama Burj Dubai, nama Burj Khalifah resmi diberikan saat grand opening untuk menghormati presiden UAE yaitu Sheikh Khalifah. Burj dalam bahasa arab berarti tower atau menara.

4. Sistem Bangunan
Bangunan ini dirancang secara khususu untuk menahan suhu ekstrem di Dubai yang sangat panas. Sistem tersebut dinamakan Cladding system.

5. Memiliki banyak lobi
Burj Khalifah memiliki beberapa lobi diantaranya berada di lantai 43, 76 dan 123. Masing-masing lobi tersebut dilengkapi dengan ruang khusus spa, ruang untuk fitnes serta lainnya yang bisa memanjakan pengunjung.

TIME IS SWORD