BLOG INI.........DIPUBLIKASIKAN SEJAK 30 JANUARI 2010..........Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaha illallah wallahu akbar....... Astaghfirullaahal 'adzhiim, walil muslimiina wal muslimaat.....Mil ladun aadama ilaa yaumil qiyaamah......Amiin yaa rabbal alamiin.....Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad.......Ya Allah, lindungilah negeri ini dari kejahatan maupun perbuatan serta persengkokolan orang-orang munafik........SEMOGA ALLAH SWT MERIDHOI AMAL & KEBAJIKAN YANG KITA LAKUKAN....AMIIN YAA RABBAL ALAMIIN...HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID.........

>

Jumat, 27 April 2012

TIPS AGAR INTERNET TIDAK LEMOT

Banyaknya perusahaan provider mobile seperti sekarang ini membuat persaingan fasilitas dan tarif semakin gencar. Promosi yang ditawarkan juga menarik, salah satunya adalah fasilitas dengan koneksi internet yang cepat. Tapi apakah bisa menjamin promosi tersebut sebanding dengan kenyataan ?

Koneksi intenet yang lemot tidak bisa diartikan, provider yang salah, atau salah modem, atau alasan lainnya, karena semua saling terkait.
 

Berikut tips agar internet tidak lemot dengan modem kartu gsm/cdma : 


1. Pilih jaringan yang akan digunakan, gsm atau cdma.

Poin ini sangat penting dalam menentukan pilihan kartu yang akan digunakan. Pastikan sinyal dari jaringan provider     tersebut dapat diterima dengan baik di daerah/lokasi anda tinggal.


2. Pilih modem sesuai jenis jaringan.

Pastikan modem mendukung sampai dengan OS terbaru, mudah instalasinya, plug and play mode. Modem mendukung jaringan 3G, HSDPA, HSUPA.


3. Kenali jenis jaringan.

Sebagian besar modem CDMA akan lebih panas daripada modem gsm ( bandingkan juga ketika via handphone cdma dan gsm ).


4. Pastikan paket kartu yang anda pilih masih memenuhi quota untuk menggunakan kecepatan maximum.

Hal ini untuk memastikan misalkan anda mengalami akses lemot.


5. Pastikan pada komputer, indikator jaringan mendapat sinyal penuh dengan jaringan maximum.

Jika ternyata posisi dimana modem dan komputer kurang maximum, kamu bisa menambahkan kabel usb untuk meletakkan modem pada posisi yang pas.  Biasanya semakin posisi kita diluar ruangan semakin bagus sinyal yang didapat.


6. Pada setting option, gunakan jaringan maximum saja, misalkan hanya 3G saja, artinya modem hanya menerima sinyal 3G saja.


7. Jika koneksi terasa lambat, coba juga dengan cara, men-disconnect lalu tekan tombol connect kembali.

8. Setelah tips diatas sudah anda coba, namun koneksi internet anda masih lemot juga !? Udah deh....kamu banting itu modem !! Trus.....lakukan sumpah serapah, pada.....PARA KORUPTOR !!!........ PENYEDOT PULSA !!!.....eh PROVIDER PEMBOHONG di negeri ini !!!  

TIME IS SWORD