BLOG INI.........DIPUBLIKASIKAN SEJAK 30 JANUARI 2010..........Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaha illallah wallahu akbar....... Astaghfirullaahal 'adzhiim, walil muslimiina wal muslimaat.....Mil ladun aadama ilaa yaumil qiyaamah......Amiin yaa rabbal alamiin.....Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad.......Ya Allah, lindungilah negeri ini dari kejahatan maupun perbuatan serta persengkokolan orang-orang munafik........SEMOGA ALLAH SWT MERIDHOI AMAL & KEBAJIKAN YANG KITA LAKUKAN....AMIIN YAA RABBAL ALAMIIN...HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID.........

>

Sabtu, 13 Februari 2010

TEKNOLOGI & KEHIDUPAN MANUSIA

Teknologi pada dasarnya adalah untuk mempermudah, memperlancar dan meningkatkan kualitas hidup manusia. Perkembangan teknologi yang semakin pesat, telah membuktikan kemajuan peradaban manusia semakin modern. Teknologi telah mempersempit jarak dan mempersingkat waktu untuk berinteraksi antar manusia dimuka bumi. Tapi teknologi juga membawa dampak yang lain bagi kehidupan manusia. Artinya tidak semua teknologi yang dikembangkan memberi nilai positif (kebaikan) bagi umat manusia.

Disatu sisi teknologi dapat membantu pekerjaan manusia menjadi mudah, cepat dan akurat. Namun disisi lain teknologi dapat menjadi bumerang bagi manusia, contohnya adanya komputer yang seharusnya mempermudah pekerjaan manusia, tapi menimbulkan efek lain yakni pekerjaan semakin banyak dan bahkan beban kerja bertambah meningkat dengan adanya komputer dapat menyita waktu manusia, sehingga apabila kita tidak bisa membagi waktu, dapat menimbulkan ketergantungan kepada kemajuan teknologi ini.

Kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan jangan sampai membawa kita lupa kepada Allah SWT pencipta alam semesta. Manusia diciptakan Allah didunia ini, semata-mata untuk beribadah kepadaNya, dan diutus Allah sebagai khalifah dimuka bumi. Ilmu manusia itu hanya setetes air dilautan luas dibanding ilmu Allah SWT. Jadi sebagai manusia tidak boleh sombong hidup dimuka bumi, kalau pada saatnya nanti pasti meninggalkan alam fana ini. Maka dari itu teknologi apabila dikelola oleh orang yang beriman & bertaqwa akan memberikan manfaat bagi umat manusia. Sebaliknya teknologi akan membawa malapetaka apabila dikelola oleh orang yang tidak beriman & serakah.



TIME IS SWORD