BLOG INI.........DIPUBLIKASIKAN SEJAK 30 JANUARI 2010..........Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaha illallah wallahu akbar....... Astaghfirullaahal 'adzhiim, walil muslimiina wal muslimaat.....Mil ladun aadama ilaa yaumil qiyaamah......Amiin yaa rabbal alamiin.....Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad.......Ya Allah, lindungilah negeri ini dari kejahatan maupun perbuatan serta persengkokolan orang-orang munafik........SEMOGA ALLAH SWT MERIDHOI AMAL & KEBAJIKAN YANG KITA LAKUKAN....AMIIN YAA RABBAL ALAMIIN...HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID.........

>

Jumat, 24 Februari 2012

MENCEGAH KARAT PADA MOBIL


Cuci kendaraan
Cara terbaik untuk mencegah timbulnya karat adalah selalu menjaga kebersihan kendaraan dengan cara mencucinya secara teratur, jaga kendaraan agar selalu dalam keadaan bersih dan kering terutama di bagian bawah kendaraan. Jika tinggal di daerah pantai, kendaraan harus dicuci sedikitnya seminggu sekali.

Bersihkan kotoran yang menempel
Kotoran atau benda asing lainnya seperti garam, bahan kimia, aspal, getah atau kotoran burung dan sampah industri jika dibiarkan lama dapat merusak permukaan cat. Oleh karena itu bersihkan segera dengan menggunakan bahan pembersih yang tidak merusak permukaan cat.

Perbaiki permukaan cat yang rusak
Periksa dengan teliti keadaan permukaan cat, jika ditemukan goresan atau mengelupas, perbaiki segera untuk mencegah timbulnya karat.

Jaga kerbesihan ruang penumpang dan barang
Kelembaban, debu atau lumpur dapat mengendap di bawah karpet dan menyebabkan karat. Oleh karena itu bersihkan selalu permukaan lantai dibawah karpet dan jaga agar selalu kering. Barang bawaan semisal bahan kimia, pupuk, cairan pembersih, garam, dll. Sangat rentan menyebabkan karat. Gunakan tempat penyimpanan khusus. Jika tumpah atau ada kebocoran, bersihkan dan keringkan segera.

Simpan kendaraan ditempat yang kering, dan berventilasi baik
Jangan memarkir kendaraan di tempat yang lembab dan berventilasi buruk. Jika kendaraan sering dicuci di garasi atau dipakai di jalan yang basah / hujan, garasi akan menjadi lembab. Hal ini akan mempercepat timbulnya karat. Untuk itu, bersihkan/keringkan kendaraan sebelum disimpan di garasi.

TIME IS SWORD