BLOG INI.........DIPUBLIKASIKAN SEJAK 30 JANUARI 2010..........Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaha illallah wallahu akbar....... Astaghfirullaahal 'adzhiim, walil muslimiina wal muslimaat.....Mil ladun aadama ilaa yaumil qiyaamah......Amiin yaa rabbal alamiin.....Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad.......Ya Allah, lindungilah negeri ini dari kejahatan maupun perbuatan serta persengkokolan orang-orang munafik........SEMOGA ALLAH SWT MERIDHOI AMAL & KEBAJIKAN YANG KITA LAKUKAN....AMIIN YAA RABBAL ALAMIIN...HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID.........

>

Kamis, 30 Maret 2017

LEGENDA SEPAKBOLA DUNIA


Legenda pemain sepakbola yang akan dibahas ini, merupakan pemain sepakbola dari masa ke masa yang terus menjadi buah bibir masyarakat dunia. Karena ketenarannya serta sangat piawai dalam mengolah bola, melalui kakinya yang membuat penonton maupun masyarakat sedunia selalu menyanjungnya serta berdecak kagum dan tidak bosan-bosannya untuk melihat penampilannya dalam mengolah si kulit bundar. Hingga saat ini, sudah banyak bertebaran pemain-pemain kelas dunia yang mengenakan nomor  punggung 10 menjadi nomor paling favorit atau keramat yang selalu dipakai oleh pemain sepakbola top dunia sampai saat ini, baik dilevel klub maupun timnas dinegaranya masing-masing. Lalu, diantara banyak pemain tersebut, siapa sajakah mereka yang menjadi buah bibir itu, berikut penampilannya ?!!  Oke.... Silahkan melihat penampilan sang mega bintang tersebut dibawah ini......bos!?


1. PELE

Ia mungkin bisa disebut sebagai pemain terbaik yang pernah ada bagi Brasil. Bahkan, pemain sehebat Zico, Ronaldinho atau mungkin Ronaldo sekalipun, masih bukan Tandingannya. Ronaldinho sendiri kemungkinan besar meniru sebagian trik-trik Pele untuk mengecoh lawannya. Kelebihan Pele yang utama adalah kemampuannya dalam membobol gawang lawan. Ia sukses menjaringkan si kulit bundar sebanyak 589 kali dari 605 laga yang dilaluinya bersama Santos. untuk timnas Brasil, ia mencatatkan 77 gol dari 92 pertandingan.
Berkat bakat besarnya, ia pun diikutsertakan dalam piala dunia 1958 ketika usianya masih 17 tahun. Sejak saat itu, ia berhasil membantu Selecao memenangkan tiga gelar Piala Dunia. Bahkan, jika saja ia tak cedera pada Piala dunia edisi 1966, mungkin saja tim Samba yang akan dibawanya menjadi juara, bukan Inggris.

2. ZICO

Sosok yang satu ini dijuluki Si Pele Putih karena kehebatannya memang hampir setara dengan Pele sendiri. Ia dianggap sebagai salah satu penyerang dengan skill komplit dan juga dianggap sebagai salah seorang pengumpan terbaik yang pernah ada. Selain itu, kemampuannya dalam mengeksekusi bola-bola mati juga istimewa. Ia pun disebut-sebut sebagai pemain terbaik dunia di akhir era tahun 70 dan awal 80an.

Namanya pun masuk dalam 125 pesepakbola terhebat di dunia tahun 2004 yang dibuat oleh Pele. Tak berhenti sampai disitu, Pele pun memuji Zico setinggi langit. Ia menganggap Zico adalah pemain yang kemampuannya paling mendekati dirinya. Di sisi lain, Zico masuk dalam daftar salah satu pemain terhebat dalam sejarah sepakbola yang tak berhasil memenangkan gelar juara dunia.

3. MICHEL PLATINI

Salah satu maestro lini tengah terbaik yang pernah dimiliki oleh Prancis, selain Zidane tentunya. Visinya luar biasa dan gol-gol yang dicetaknya menjadi tanda bahwa dirinya memang pemain yang berkelas. Ia pun juga mahir dalam membobol gawang lawan melalui eksekusi tendangan bebas. Ia bagaikan dewa lapangan tengah di era tahun 80an.

Sebenarnya, pada era 80an, lini tengah Prancis juga dihuni oleh pemain-pemain besar lainnya macam Tigana, Giresse and Fernandez. Akan tetapi, ialah pemimpin dari ketiga nama tersebut. Sementara itu, walau berperan sebagai gelandang, namun catatan golnya luar biasa. Ia mampu mencetak 224 gol dari 432 laga bersama klub yang dibelanya. Di level timnas, ia menyumbangkan 41 gol dari 72 pertandingan. 

 4. ZINEDINE ZIDANE


Salah satu pemain jenius yang pernah ada dalam sepakbola. Nyaris tanpa cela. Nyaris tak bisa dihentikan. Skillnya dalam mengolah bola juga tentu sangat luar biasa. Terlebih, kedua kakinya pun sama-sama hidupnya. kemampuannya dalam mengatur irama permainan juga istimewa. Nyaris tak ada pertahanan tim lawan yang tak dapat dibongkarnya.

Ia pun menjadi raja di lapangan tengah pada hampir tiap laga yang dilakoninya. Ia pun menjadi pelayan yang sangat sempurna bagi para penyerang di depannya. Di klub, ia memang tak memakai nomor 10, namun, sebaliknya di timnas. Kendati tak banyak menuai gelar di level klub, namun, ia menjadi pemain kunci, bahkan aktor penentu yang membawa Prancis menjadi juara Euro 2000 dan Piala Dunia 1998.


5. DIEGO MARADONA

Legenda asal Argentina ini adalah salah satu pemain dengan talenta luar biasa yang pernah ada didunia sepakbola. Tak ada pemain yang bisa menahan Maradona ketika ia sedang menari-nari memainkan bola diatas lapangan. Tak hanya gesit, namun juga mahir dalam menguasai bola. Hampir mustahil bagi pemain manapun untuk merebut bola dari kedua kakinya.

Salah satu bukti kehebatannya adalah ketika ia sanggup mengantarkan klub Napoli, menjadi juara Serie A di akhir era 80-an dan awal 90-an. Padahal, Partenopei bukanlah klub besar. Terlebih, ketika itu, AC Milan tengah menjadi penguasa Italia. Selain itu, ia juga bisa disebut berhasil mengantarkan Argentina menjadi juara dunia seorang diri.


6. FRANZ BECKENBAUER

Franz Beckenbauer adalah satu-satunya orang yang sukses terlibat di Piala Dunia sebagai pemain dan manajer/pelatih. Perannya sangat unik. Dia menjadi kapten ketika tim Jerman Barat meraih juara di Piala Dunia 1974 (setelah menaklukkan tim Belanda 2-1) dan Piala Eropa UEFA tahun 1972 (setelah menekuk tim Uni Soviet 3-0).
Ketika menjadi pelatih, Beckenbauer mengantarkan timnas Jerman meraih juara Piala Dunia 1990 di Italia (setelah menang 1-0 atas Argentina).
Beckenbauer juga kapten klub Bayern Munich yang memimpin klub utama Jerman meraih juara Liga Champions tiga kali (juara musim 1973-1974 setelah melibas Atletico Madrid 4-0 di Brussel, juara musim 1974-1975 setelah menaklukkan Leeds United 2-0 di Paris, dan juara musim 1975-1976 setelah mengalahkan Saint-Etienne 1-0 di Glasgow). Dia pun terkenal dengan dijuluki Sang Kaisar dari Jerman.

TIME IS SWORD