BLOG INI.........DIPUBLIKASIKAN SEJAK 30 JANUARI 2010..........Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaha illallah wallahu akbar....... Astaghfirullaahal 'adzhiim, walil muslimiina wal muslimaat.....Mil ladun aadama ilaa yaumil qiyaamah......Amiin yaa rabbal alamiin.....Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad.......Ya Allah, lindungilah negeri ini dari kejahatan maupun perbuatan serta persengkokolan orang-orang munafik........SEMOGA ALLAH SWT MERIDHOI AMAL & KEBAJIKAN YANG KITA LAKUKAN....AMIIN YAA RABBAL ALAMIIN...HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID.........

>

Rabu, 31 Agustus 2016

OPERATING SYSTEM (OS) ANDROID LOLLIPOP PONSEL PINTAR


Android merupakan salah satu operating system ponsel pintar yang paling banyak penggunanya. Sistem operasi yang berbasis seluler ini dibuat oleh perusahaan internet besar, google. Dan bukan main, sistem operasi ini selalu di perbarui oleh google guna memberikan layanan dan sistem terbaik untuk para penggunanya.
Sistem operasi android telah beberapa kali mengalami pembaruan dan uniknya google selalu memberikan nama – nama yang menggoyang lidah terhadap sistem opeasi ini. nama-nama seperti: Banana Bread, Cupcake, Donat, Gingerbread, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, Kitkat dan yang baru saja dirilis Lollipop.
Untuk sistem operasi android dengan nama Lollipop, Indonesia layak berbangga diri, karena sistem operasi yang paling gres dari Google ini dijual pertama kali di Indonesia melalui beberapa vendor ponsel local. tiga vendor local yakni Nexian, Evercoss dan Mito.
Sistem operasi android 5.1 Lollipop ini dimaksudkan oleh Google untuk menghadirkan ponsel smartphone dengan harga yang murah. Melalui kerja sama dengan tiga vendor local tersebut, google benar – benar menunjukan tajinya untuk android lollipop dengan harga yang murah.
Meski dijual dengan harga murah, namun perangkat android one ini tidak dapat dikatakan proudk murahan. Google tetap menghadirkan fitur – fitur canggih yang mampu berjalan dengan mulus pada berbagai ponsel pintar. Apa saja fitur – fitur dari android 5.1 Lollipop? Berikut detailnya :
  1. Silent modeditambahkan setelah sebelumnya absen di versi 5.0
  2. Manajemen RAM lebih baik.
  3. Perbaikan terhadap error aplikasi yang tiba-tiba tertutup.
  4. Peningkatan manajemen baterai
  5. Perbaikan terjadap kOnsumsi berlebih jaringan perangkat saat menggunakan Wi-Fi.
  6. Perbaikan terhadap fungsi “Okay Google.”
  7. Perbaikan terhadap masalah notifikasi
  8. Perbaikan masalah suara dalam beberapa perangkat
  9. Perubahan dalam warna palet Material Design, perubahan ini dilakukan oleh google setelah dikomplain pengguna, kemungkinan dalam versi smartphone premium
Fitur – fitur diatas merupakan fitur yang dicoba dari tiga ponsel pintar local yang memakai sistem operasi android 5.1. bagi pengguna yang ingin merasakan kehebatan dari fitur – fitur android lollipop, bisa mendapatkan perangkat tersebut dengan harga murah.

TIME IS SWORD