BLOG INI.........DIPUBLIKASIKAN SEJAK 30 JANUARI 2010..........Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaha illallah wallahu akbar....... Astaghfirullaahal 'adzhiim, walil muslimiina wal muslimaat.....Mil ladun aadama ilaa yaumil qiyaamah......Amiin yaa rabbal alamiin.....Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad.......Ya Allah, lindungilah negeri ini dari kejahatan maupun perbuatan serta persengkokolan orang-orang munafik........SEMOGA ALLAH SWT MERIDHOI AMAL & KEBAJIKAN YANG KITA LAKUKAN....AMIIN YAA RABBAL ALAMIIN...HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID.........

>

Rabu, 24 Agustus 2016

CARA MENYIMPAN FILE DI GOOGLE DRIVE







Sudah tentu setiap orang banyak memiliki file-file di dalam Lap Top/Komputer sebagai dokumen yang sangat penting dan perlu diselamatkan. Bagi yang kurang mahir utak-atik LapTop / Komputer, seperti saya ini, selalu was-was / khawatir bila LapTop / Komputer-nya rusak lalu file-file tersebut hilang, coy !!




Beberapa cara menyelamatkan file-file penting tersebut yang sering dilakukan yaitu dengan menggandakan dan menyimpan di CD/DVD atau FlashDisk, namun keduanya bisa rusak sewaktu-waktu.

Ada satu cara menyelamatkan file-file penting dengan menyimpan didunia maya, agar lebih aman. Bahkan dapat membagikan kepada siapa saja yang membutuhkan. Banyak tempat penyimpanan file seperti 4Share, Ziddu, box, Tusfiles, Mediafire, Dropbox, Slideshare, Scribt dll. Namun apabila kita menggunakan akun gratis/free di tempat tersebut, terdapat beberapa kelemahan antara lain :

1.    Dibatasi untuk mendownload perharinya.
2.    Download tidak bisa di-pause/dijeda/dihentikan sementara.
3.    Hanya disediakan maksimal 2 GB untuk penyimpanan.
4.    Harus menunggu beberapa detik sebelum link-nya muncul.
5.    Jika file anda tidak didownload dalam waktu 30 - 90 hari, maka file akan dihapus secara sepihak
6.    Kecepatan download terbatas dan sangat lambat.
7.    Ukuran file yang akan diupload dibatasi maksimal 2 MB

Oleh karena itu salah satu pilihan paling nyaman dan kini banyak digunakan adalah menyimpan file di Google drive. Penyimpanan file di Google Drive, sepertinya lebih baik karena memiliki keuntungan antara lain:

1.    Kecepatan Upload sangat OK
2.    Kecepatan mendownload sangat bagus, karena tidak dibatasi dengan kecepatan dan waktu
3.    Penyimpannan diberi jatah hungga 15 GB.
4.    Gratis, gak usah bayar, kecuali elo.......makan ato minum di warung musti bayar, coy!! Apalagi elo abis muakan....trus, buang air besar (berak....1000x) di toilet umum...juga harus bayar....khan !!!? Yang penting itu duit bukan hasil korupsi......?!!
5.  Gak..usah pake akun premium.......
6.    File yang tersimpan tidak pernah dihapus oleh Mbah Google (kakek elo....????).

Cara menympan file di Google drive adalah sebagai berikut:
1.    Login ke Google Drive.
2.    Lalu upload file tersebut dengan cara copy - paste.
3.    Ada beberapa pilihan apakah file tsb digunakan sendiri sebagai privat atau dibagikan/sharing ke publik. 
4.   Setiap saat kita dapat melihat, mengambil (download) atau meng-edit

Demikian cara menyimpan file di Google drive, semoga bermanfaat..............., Silahkan:..Kerja.....kerja.....kerja......!!! (Kapan..tiduuuuuuurnya ???)...daripada....(bilang 10 jtx)..... Gituu aja, repooot !!?......Merdeka...!!!! (10 jtx)

TIME IS SWORD