BLOG INI.........DIPUBLIKASIKAN SEJAK 30 JANUARI 2010..........Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaha illallah wallahu akbar....... Astaghfirullaahal 'adzhiim, walil muslimiina wal muslimaat.....Mil ladun aadama ilaa yaumil qiyaamah......Amiin yaa rabbal alamiin.....Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad.......Ya Allah, lindungilah negeri ini dari kejahatan maupun perbuatan serta persengkokolan orang-orang munafik........SEMOGA ALLAH SWT MERIDHOI AMAL & KEBAJIKAN YANG KITA LAKUKAN....AMIIN YAA RABBAL ALAMIIN...HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID.........

>

Senin, 27 Oktober 2014

10 JENIS MAKANAN BIKIN KAMU AWET MUDA


Jika Anda pernah melihat seseorang yang tetap cantik diusia baya, sekilas Anda mungkin membayangkan sebuah perawatan kecantikan yang biayanya mahal. Sebelum mengetahui faktanya, sebaiknya simpan dulu dugaan Anda tersebut. Memiliki wajah yang tetap segar dan awet muda, bisa hanya dilakukan dengan perubahan gaya hidup yang sehat. Mencakup pola makan, pola tidur, aktifitas fisik dan lainnya, kearah yang direkomendasikan oleh ahli kesehatan. Menambah asupan nutrisi tertentu juga penting, dan Anda tak harus mengkonsumsi suplemen makanan tertentu. Penelitian menunjukkan bahwa makanan tertentu bisa membantu secara signifikan mengurangi kerusakan sel akibat radikal bebas, sehingga memperlambat proses penuaan. Mereka menyimpan banyak nutrisi yang memiliki kapasitas anti oksidan yang kuat. Secara umum, makanan ini adalah makanan segar yang belum diolah atau diawetkan.

Berikut ini 10 makanan yang dapat meningkatkan kesehatan

1. Kacang
Kacang Almond, walnut, kacang pistachio, dan kenari adalah makanan yang lezat dan bergizi. Kenari mengandung omega 3 yang tinggi, yakni 1/4 cangkir menyediakan sekitar 2,3 gram omega 3, atau 91%  dari asupan harian yang disarankan. Kenari juga kaya akan lemak tak jenuh tunggal, yang berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung.

2 Buah Berri
Buah berri mencakup beberapa buah termasuk Acai berry, blueberry, blackberry, raspberry dan stroberi – semua buah-buahan ini mengandung antioksidan yang sangat kuat yang disebut dengan flavonoid, dan telah terbukti memiliki sifat anti kanker dan anti penuaan.

3. Sayuran hijau
Sayuran berhijau daun menawarkan fitokimia dalam jumlah yang banyak, yaitu senyawa kimia dari tumbuhan yang bersifat melindungi tubuh dari penyakit. Sayuran hijau seperti brokoli, bayam dan kale merupakan sumber nutrisi tinggi seperti serat, kalsium dan vitamin E.

4. Teh hijau
The hijau sangat terkenal akan kandungan senyawa katekin polifenol yang sangat tinggi. Senyawa ini adalah antioksidan kuat yang akan bekerja dengan senyawa kimia lainnya untuk meningkatkan tingkat oksidasi lemak dan termogenesis (membakar lemak sebagai bahan bakar). Jika untuk menurunkan berat badan, Andabisa minum tiga cangkir teh hijau setiap sehari. Teh hijau juga telah terbukti bisa mencegah kanker, penyakit jantung dan kolesterol tinggi.

5. Bawang putih
Manfaat bawang putih bagi kesehatan telah diakui selama berabad-abad. Bawang putih juga bermanfaat untuk mengurangi tekanan darah dan kolesterol tinggi, membersihkan logam berat dari dalam tubuh, mencegah kanker, serta bersifat antijamur dan antivirus. Bawang putih mengandung vitamin A, B dan C, selenium, yodium, kalium, zat besi, kalsium, seng dan magnesium.

6. Ikan salmon
Ikan salmon merupakan sumber protein yang sangat baik dan sangat mudah dicerna. Selain itu, ikan ini terkenal kaya akan nutrisi anti penuaan dini seperti vitamin D, dan vitamin E. Salmon juga merupakan sumber yang baik asam lemak omega 3. Selain anti inflamasi dan menyehatkan jantung, omega 3 juga bisa meningkatkan penampilan kulit dan mengurangi garis-garis halus.

7. Yoghurt
Yaoghurt rendah kalori, kaya protein, dan berisi bakteri baik yang membantu menyehatkan pencernaan. Yoghurt juga merupakan sumber kalsium, phosphor, riboflavin dan vitamin B12. Namun jangan mengambil yoghurt yang ditambahkan pemanis buatan atau yang tinggi gula.

8. Gandum murni
Penelitian telah menunjukkan bahwa biji-bijian merupakan sumber serat yang baik. Yang juga merupakan makanan ampuh untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan membantu mengurangi lemak dan kolesterol. Pilihlah roti atau pasta yang 100 persen terbuat dari gandum. Roti gandum yang ditambahkan probiotik juga sudah banyak tersedia, dan menjanjikan banyak manfaat bagi kesehatan.

9. Air
Tubuh tumbuh membutuhkan hidrasi yang tepat. Tanpa air yang cukup dan layak konsumsi, kapasitas pencernaan bisa menjadi terganggu, serta secara keseluruhan tidak menyehatkan tubuh. Untuk menjaga kesehatan kulit dan mengoptimalkan pencernaan pada usia berapa pun, maka sangat penting untuk minum air yang sehat minimal 1,5 liter air setiap hari.

10. Madu
Madu adalah makanan yang tinggi mengandung vitamin B6, C, thiamin, niacin, dan kalsium, serta kaya akan zat anti oksidan. Penelitian awal menunjukkan bahwa madu bisa membantu mengatasi penurunan kognitif seiring usia dan kecemasan.

Dapatkan kembali penampilan usia muda Anda dengan cara alami, dan Anda akan segera melihat dan merasakan apa yang terbaik untuk Anda. Tampil sehat dan awet muda, kenapa tidak !! (carakhasiatmanfaat).

TIME IS SWORD