BLOG INI.........DIPUBLIKASIKAN SEJAK 30 JANUARI 2010..........Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaha illallah wallahu akbar....... Astaghfirullaahal 'adzhiim, walil muslimiina wal muslimaat.....Mil ladun aadama ilaa yaumil qiyaamah......Amiin yaa rabbal alamiin.....Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad.......Ya Allah, lindungilah negeri ini dari kejahatan maupun perbuatan serta persengkokolan orang-orang munafik........SEMOGA ALLAH SWT MERIDHOI AMAL & KEBAJIKAN YANG KITA LAKUKAN....AMIIN YAA RABBAL ALAMIIN...HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID.........

>

Sabtu, 27 November 2010

10 FUNGSI FLASHDISK

Hamburger yang sering kamu makan, ternyata punya banyak manfaat (lihat Burger dibawah ini) ??!. Disamping untuk dimakan sampai kenyang, kalau kamu suka......?!! Juga bisa digunakan untuk menyimpan data atau mentransfer file. Hamburger yang sudah siap kamu makan dibawah ini ?! ternyata juga bisa di gunakan untuk banyak kepentingan lain, yaitu sebagai berikut :

1.Menjalankan aplikasi portable.

Selain untuk menyimpan data, flasdisk juga bisa digunakan untuk menjalankan program. Asalkan program tersebut bersifat portable. Suatu program yang bisa tetap bekerja dengan sempurna, meskipun hard drive atau media penampungnya berpindah tempat. Misalnya OpenOffice. Para pengguna dan pecinta Linux, pasti tahu kegunaan program tersebut. Yap, kata orang, OpenOffice adalah MS. Office-nya Linux. Selain OpenOffice.

2. Membooting sistem operasi.

Dengan menggunakan flashdisk kita juga bisa melakukan ngebooting dan menjalankan sistemoperasi baik Windows maupun linux.


3.Mengkonfigurasi jaringan wireless dengan mudah.

Flashdisk juga bisa untuk mengkonfigurasi perangkat wireless dengan cepat. berkat bantuan dari fasilitas Wire
less Network Setup Wizard (XP) atau Windows Connect Now (Vista). Dengan fasilitas tersebut, tinggal menyimpan konfigurasi wireless nya di flashdisk, lalu mengcopykan ke perangkat wireless lainnya.

4.Buat ngeset ulang password.

Nah, apabila anda lupa password pada saat login ke Windows atau password account di Windows. anda bisa mengatasinye dengan cara memanfaatkan flashdisk. Anda bisa memanfaatkan flashdisk tersebut buat dijadiin disk untuk ngeset ulang password.

5. Menambah kecepatan komputer.

Flashdisk yang kita punya, bisa digunakan untuk mempercepat sistem komputer. Dengan flashdisk tersebut, anda bisa memanfaatkan teknologi yang disebut dengan ReadyBoost. untuk menambah kecepatan Windows, teknologi tersebut bekerja dengan cara memanfaatkan space yang ada di flashdisk untuk dijadikan memory chache tambahan. Kecepatan akses flashdisk biasanya lebih cepat dari hardisk, tentu saja hal itu akan memberi pengaruh yang cukup significan.

6.Mengorganisir file-file di komputer.

Jika anda benar-benar ingin memanfaatkan flashdisk secara maksimal untuk memindah-mindahkan data dari satu komputer ke komputer lainnya. Dan tidak ingin mengalami banyak kesulitan dalam hal duplikasi atau kesamaan. Serta menggunakan Windows XP sebagai sistem operasinnya, maka kamu bisa memanfaatkan utility yang disebut dengan Drive Manager. Dengan utility tersebut, kamu jadi lebih mudah untuk memindah-mindahkan file dari dan ke flashdisk. Juga membackup atau merestore seluruh isi dari atau ke hardisk. Mengganti labelnya. Atau bahkan membuat file autorun.inf yang akan mengeksekusi utility Drive Manager secara otomatis setiap kali kamu menusukkan flashdisk ke dalam lubang yang ada di komputer.

7.Menggunakan flashdisk sebagai MP3 player.

Dengan flashdisk kita bisa menyiman file musik untuk diputra dengan Windows Media Player. Sangat praktis, bahkan perangkan audio untuk kendaraaan sudah menggunakan flasdish sebagai file penympan lagu-lagu MP3.

8.Mempassword flashdisk.

Dengan menggunakan flashdisk data yang ada dapat diproteksi, sehingga tidak disalahgunakan oleh orang lain yang tidak berkepentingan.

9. Menjalankan website melalui flashdisk.

Jika anda seorang web developer, atau web designer, atau web marketer, atau web programmer, atau web supporter, atau web-web lainnya... kamu pasti tertarik untuk mencoba Server2Go. Dengan utility tersebut, kamu bisa memiliki web server yang mensupport Apache, PHP, MySQL dan Perl. Yap, semuanya bisa berada dan berjalan mulus di flashdisk. Server2Go kompatibel dengan semua versi Windows, mensupport semua jenis browser, dan yang lebih enaknya lagi... gratis... alias... tanpa bayar.


10. Mengunci komputer melalui flashdisk.

Apakah anda pernah menjadi seorang pemain film atau menjadi seorang hacker muda atau seorang agen rahasia 007 ataupun penjahat yang sedang sibuk mengutak-atik dan membongkar password? (Pernah...!!? Dimana? Kapan? Sama siapa? Judulnya apa? Siapa pemain utamanya? Sutradaranya? Honornya berapa...coy!?) Nah........ jika menurut mu aksi tersebut sepertinya cukup cool untuk dicoba, kamu pasti ingin menyelidiki Predator. Sekali terinstall dan di konfigurasi, utility tersebut akan membuat flashdisk mu berfungsi sebagai kunci untuk membuka atau menyegel komputer di Pentagon ! Hebat bukan.........?!

Begitulah sobat, penjelasan 10 hal fungsi flashdisk...semoga bermanfaat !?

TIME IS SWORD