BLOG INI.........DIPUBLIKASIKAN SEJAK 30 JANUARI 2010..........Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaha illallah wallahu akbar....... Astaghfirullaahal 'adzhiim, walil muslimiina wal muslimaat.....Mil ladun aadama ilaa yaumil qiyaamah......Amiin yaa rabbal alamiin.....Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad.......Ya Allah, lindungilah negeri ini dari kejahatan maupun perbuatan serta persengkokolan orang-orang munafik........SEMOGA ALLAH SWT MERIDHOI AMAL & KEBAJIKAN YANG KITA LAKUKAN....AMIIN YAA RABBAL ALAMIIN...HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID.........

>

Minggu, 16 Agustus 2020

JALAN TOL TERPANJANG DI DUNIA....

 


Jalan tol di Indonesia

Jalan Tol Cipali – Indonesia

Selanjutnya, ada jalan terlurus di Indonesia, yaitu, jalan tol Cipali (Cikampek-Palimanan) dengan panjang kurang lebih 116,75 kilometer.

Jalan tol ini melewati daerah Cikopo, Subang, Purwakarta, dan Palimanan.

Tol dengan jalan lurus terpanjang ini merupakan bagian dari Trans Jawa yang menghubungkan Merak, Banten sampai Banyuwangi, Jawa Timur.

Jalan Tol Ngawi-Kertosono – Indonesia

Terakhir, di Indonesia lagi tepatnya jalan Tol Ngawi-Kertasono dengan panjang 87,02 kilometer.

Jalan tol ini melewati Kabupaten Jombang, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Madiun, dan Kabupaten Ngawi.

Ruas tol Ngawi-Kertasono ini terhubung dengan jalan Tol Solo-Ngawi di sebelah barat dan jalan tol Kertasono-Mojokerto di sebelah timur.

Jalan tol ini beroperasi penuh sejak tahun 2018 dan menjadi bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang menghubungkan Surabaya dan Jakarta.


TIME IS SWORD