BLOG INI.........DIPUBLIKASIKAN SEJAK 30 JANUARI 2010..........Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaha illallah wallahu akbar....... Astaghfirullaahal 'adzhiim, walil muslimiina wal muslimaat.....Mil ladun aadama ilaa yaumil qiyaamah......Amiin yaa rabbal alamiin.....Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad.......Ya Allah, lindungilah negeri ini dari kejahatan maupun perbuatan serta persengkokolan orang-orang munafik........SEMOGA ALLAH SWT MERIDHOI AMAL & KEBAJIKAN YANG KITA LAKUKAN....AMIIN YAA RABBAL ALAMIIN...HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID.........

>

Kamis, 29 Desember 2016

OM..... TELOLET.... OM......





Fenomena 'om telolet om' yang berasal dari bunyi klakson: 'bus telolet', mobil, motor, truk, kereta api, pesawat terbang, kapal, maupun bentor, menjadi trending topic dunia. Asal-usul dan arti kata telolet jadi buah bibir warga Indonesia, bro....!?

Awalnya, musisi ternama seperti DJ Snake, DJ Zedd, bahkan DJ Martin Garrix bercuit lewat Twitter dengan menuliskan kalimat fenomenal tersebut. DJ Snake, DJ Zedd, dan DJ Martin Garrix bahkan mempertanyakan arti telolet dengan memposting "What is Om telolet Om?" 

Lantas, dari mana asal kata telolet tersebut? Berikut penjelasaanya, bunyi telolet yang merepresentasikan klakson bus justru muncul pertama kali bukan di Indonesia, melainkan Timur Tengah. Bunyi itu digunakan untuk mengusir unta yang kerap berada di jalanan.

Kemudian, ada seorang pengusaha yang mendengar bunyi khas tersebut dan membawa 'pulang' ke Indonesia untuk digunakan sebagai klakson bus. "(Bunyi) telolet itu justru aslinya dari Timur Tengah untuk ngusir unta di Arab sono. Tapi waktu itu kan belum banyak yang pakai telolet.....telolet.....preeet.....!!!!. ( Kayak...bunyi orang kenntuuuut !?). Meski baru-baru ini kata telolet populer dari wilayah jawa, tapi asal kata tersebut, bukan dari bahasa jawa....suaranya saja yang bunyi...Teee..eee...looooo.....leeeeeeet !!!?

Kata telolet menjadi viral baru sekitar dua tahun belakangan ini dan dipopulerkan justru oleh anak-anak sekolah. Sebelumnya, mereka tidak menyebut kata telolet untuk meminta sopir membunyikan klakson. 

"Yang minta telolet itu anak-anak yang mau sekolah. Dulu sih malahan mereka bilangnya "om klakson om ?!!!' 


Dikalangan pecinta bus sendiri, sebelumnya tidak terlalu populer dibanding bunyi lainnya. "Baru-baru ini aja kok telolet ramainya. Sebelumnya ada juga klakson bunyinya...... sreng sreng.....breeeeettttttttt.

TIME IS SWORD