BLOG INI.........DIPUBLIKASIKAN SEJAK 30 JANUARI 2010..........Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaha illallah wallahu akbar....... Astaghfirullaahal 'adzhiim, walil muslimiina wal muslimaat.....Mil ladun aadama ilaa yaumil qiyaamah......Amiin yaa rabbal alamiin.....Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad.......Ya Allah, lindungilah negeri ini dari kejahatan maupun perbuatan serta persengkokolan orang-orang munafik........SEMOGA ALLAH SWT MERIDHOI AMAL & KEBAJIKAN YANG KITA LAKUKAN....AMIIN YAA RABBAL ALAMIIN...HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID.........

>

Kamis, 18 Desember 2014

5 STRATEGI BISNIS MENJADI SUKSES


Ingin belajar jadi pengusaha atau bercita-cita menjadi pengusaha dengan omzet besar? Jika Anda sekarang ini merasa was-was, jika Anda nantinya menjadi korban PHK atau anda merasa bosan dengan gaji anda yang tak kunjung naik juga, maka alangkah baiknya jika Anda mulai untuk memikirkan membuka usaha sendiri.

Selain mendapat omzet sendiri, membangun usaha setidaknya membantu pemerintah menyerap tenaga kerja. Akan tetapi, sebelum anda membuka usaha, maka tidak ada salahnya jika Anda mempelajari dulu tips/strategi dalam memulai usaha.

Lima strategi bisnis berikut ini sangatlah mudah dikerjakan karena memang pada kenyataannya strategi ini sudah ada di dalam diri kita:

1. Memberanikan Diri Untuk Bermimpi
Banyak pengusaha sukses awalnya berawal dari mimpi. Semua orang pastinya mempunyai mimpi. Kalau Anda ingin meraih sukses, maka bersegeralah bermimpi. Seperti yang pernah disebutkan dalam sebuah ungkapan, jangan pernah Anda bermain dengan mimpi karena suatu hari nanti mimpi tersebut akan menjadi kenyataan.

2. Kerjakan Sesuai Dengan Hobi
Anda harus memulai mengerjakan usaha sesuai dengan beberapa hal yang Anda senangi. Contohnya, apabila Anda hobi masak, maka tidak ada salahnya Anda membuka usaha pertama di bidang makanan juga. Dengan cara tersebut, maka diharapkan nantinya Anda akan merasa enjoy dalam menjalaninya dan tidak akan terbebani. Bahkan anda dapat mengembangkan bisnis makanan yang jauh lebih besar.

3. Merinci Tahapan Dari Rencana
Dalam memulai usaha, haruslah jelas dan dalam bentuk target yang sifatnya tidak akan mengekang, namun tidak juga kedodoran. Persiapkan sebuah rencana jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang. Namun jangan sekalipun anda membandingkan orang lain yang telah dulu sukses dengan kondisi diri Anda yang mana baru saja mulai merangkak. Biarkanlah saja mereka sukses, namun Anda harus tetap mengikuti bagaimana cara-cara mereka untuk bisa meraih kesusksesan.

4. Lakukan Pengecekan Terhadap Anggaran Dana
Di sini Anda harus untuk memulai cermat dan waspada dalam melakukan penghitungan anggaran antara pemasukan dan pengeluaran. Jangan sampai nantinya pengeluaran anda membengkak dan lebih besar dari pemasukan Anda. Jika hal ini sampai tersebut, maka bersiap-siaplah untuk menutup usaha.

5. Segera Bertindak

Yang paling akhir dari semuanya yaitu action alias tindakan. Jangan terlalu lama Anda mempelajari teori-teori tentang usaha tersebut. Bertindaklah dengan segera karena banyak sekali ide yang ada di kepala Anda yang menunggu untuk segera dilaksanakan. [Detik.com]

TIME IS SWORD