BLOG INI.........DIPUBLIKASIKAN SEJAK 30 JANUARI 2010..........Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaha illallah wallahu akbar....... Astaghfirullaahal 'adzhiim, walil muslimiina wal muslimaat.....Mil ladun aadama ilaa yaumil qiyaamah......Amiin yaa rabbal alamiin.....Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad.......Ya Allah, lindungilah negeri ini dari kejahatan maupun perbuatan serta persengkokolan orang-orang munafik........SEMOGA ALLAH SWT MERIDHOI AMAL & KEBAJIKAN YANG KITA LAKUKAN....AMIIN YAA RABBAL ALAMIIN...HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID.........

>

Senin, 05 Maret 2012

MENCINTAI DAN MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS KERJA


Orang yang tidak menyukai pekerjaan mereka sering mengeluh, seperti ini : "Saya benci pekerjaan saya !" Masalahnya, mereka tak bisa begitu saja meninggalkan pekerjaan mereka, karena mereka butuh uang untuk makan, sandang, dan papan. Secara psikologis, jika Anda membenci pekerjaan Anda, ini artinya Anda melakukan sesuatu di luar keinginan Anda. Membenci pekerjaan kedengarannya ironis sekali, karena pekerjaan dapat memberi banyak manfaat pada seseorang.

Sebelum melangkah ke tips menyukai pekerjaan, saya punya satu perumpamaan:

Jika Anda berlari di jalan menanjak, apa yang Anda rasakan? Pasti akan terasa berat. Tapi jika Anda berlari di jalan yang menurun, maka rasanya jauh lebih ringan, bukan?

Jadi, jalan menanjak dan menurun adalah perumpamaan akan sikap Anda. Jika Anda ‘menyukai’ pekerjaan Anda, maka pekerjaan akan terasa jauh lebih mudah daripada ‘membenci’nya. Membenci justru akan menghambat produktivitas Anda. Anda akan bisa lebih produktif dengan menyukai pekerjaan. Karena Anda produktif, maka perusahaan juga untung, dan Anda bisa saja mendapat uang ekstra.

Lalu apa yang harus Anda lakukan jika Anda benar-benar tidak suka akan pekerjaan Anda?

Mungkin Anda bisa mencari bisnis atau pekerjaan lain yang lebih Anda suka, tapi jika itu tidak memungkinkan, Anda bisa mengubah cara berpikir Anda tentang pekerjaan Anda. Coba bayangkan, ada banyak orang yang baru sadar bahwa dia menyukai pekerjaanya setelah dia kehilangan pekerjaan tersebut. Saya pernah melihat suatu kisah nyata di televisi, di mana ada seseorang yang merasa jenuh akan pekerjaanya, lalu memutuskan untuk mencari pekerjaan lain. Akhirnya, ternyata dia lebih menyukai pekerjaanya yang dulu. Dia ingin kembali ke pekerjaanya, tapi sudah tak ada lagi pintu yang terbuka. Nah,untuk menghindari hal seperti itu, Anda perlu memikirkan tentang sisi positif pekerjaan Anda.

Cara lain agar Anda menyukai pekerjaan adalah, bersikaplah seolah-olah Anda mengerjakan pekerjaan suka rela. Bekerjalah seolah Anda bekerja untuk membantu orang lain yang sedang kesulitan, tanpa mengharap imbalan. Dengan begini, uang akan mengalir dengan sendirinya tanpa Anda sadari. Memperlakukan pekerjaan seperti kegiatan suka rela akan membuat Anda bekerja dengan sepenuh hati.

TIME IS SWORD