BLOG INI.........DIPUBLIKASIKAN SEJAK 30 JANUARI 2010..........Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaha illallah wallahu akbar....... Astaghfirullaahal 'adzhiim, walil muslimiina wal muslimaat.....Mil ladun aadama ilaa yaumil qiyaamah......Amiin yaa rabbal alamiin.....Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad.......Ya Allah, lindungilah negeri ini dari kejahatan maupun perbuatan serta persengkokolan orang-orang munafik........SEMOGA ALLAH SWT MERIDHOI AMAL & KEBAJIKAN YANG KITA LAKUKAN....AMIIN YAA RABBAL ALAMIIN...HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID.........

>

Selasa, 04 Mei 2010

MENGATASI RASA BOSAN DAN JENUH DALAM BEKERJA


Perasaan bosan banyak dialami oleh para pekerja, karyawan atau siapa saja yang mengalaminya. Hal ini disebabkan oleh pekerjaan yang dilakukan setiap hari, selalu itu-itu saja dan diulang-ulang, atau anda setiap hari bertemu dengan orang-orang yang membosankan, teman sekerja yang itu-itu juga, sehingga merasakan kebosanan atau kejenuhan ini.

Perasaan bosan yang membuat kita tidak dapat menikmati pekerjaan adalah hal yang wajar dalam meniti karir dan bisnis. Meskipun wajar dialami oleh setiap orang, namun anda harus pandai menyiasati, agar hal ini tidak berlarut-larut dan menghambat produktivitas kerja. Ada beberapa kiat yang dapat anda coba untuk mengatasi rasa bosan dan jenuh, yaitu :

  • Tetaplah bersyukur bahwa anda telah mendapatkan pekerjaan, karena banyak orang mengalami kesulitan mendapatkan pekerjaan.
  • Belajarlah mencintai pekerjaan anda, karena dengan mencintai pekerjaan akan membuat anda lebih bersemangat dalam bekerja.
  • Tetapkan target yang harus dicapai untuk menghindari bermalas-malasan yang memunculkan rasa bosan.
  • Cobalah melakukan pekerjaan baru atau membaca buku motivasi yang dapat menambah semangat hidup anda.
  • Tambahlah pengetahuan baru atau inovasi yang dapat meningkatkan kemampuan kerja dan produktivitas anda.
  • Ambillah cuti anda dan berlibur bersama keluarga.


Demikian beberapa kiat yang dapat anda coba ! Semoga dapat menghilangkan kejenuhan dan membuat anda selalu
bersemangat dalam bekerja, dan berkarya.



TIME IS SWORD